Investasi Emas Batangan Lebih Menguntungkan dengan Cara Ini

By | Maret 11, 2018

Sudah mulai investasi emas batangan?

Investasi emas batangan memang menguntungkan, tapi ada cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mendapat keuntungan lebih besar ketika berinvestasi emas batangan. Jangan hanya membeli emas, menyimpan, lalu menunggu saat yang tepat untuk menjualnya. Gunakan emas batangan tersebut untuk membantu kamu mendapat keuntungan yang lebih. Bagaimana caranya? Kamu bisa mencoba cara ini saat melakukan investasi emas batangan.

Beli Saat Harga Turun, Jual Saat Harga Naik

Cara ini pasti sudah umum kamu dengar saat melakukan investasi emas batangan. Bukan asal saran, kamu benar-benar harus memantau harga emas saat melakukan pembelian ataupun penjualan demi mendapatkan harga terbaik. Hal ini karena harga emas berubah setiap harinya. Karena emas merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang, cara ini lebih efektif kamu gunakan jika kamu menjual emas setelah beberapa tahun, seperti 5 hingga 10 tahun. Karena setelah beberapa tahun, harga emas akan mengalami kenaikan dan kamu bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga saat kamu beli dan jual emas.

Manfaatkan Gadai Emas

Butuh uang tunai? Jangan langsung menjual emas kamu. Kamu cukup menggadaikannya. Cara ini lebih menguntungkan karena kamu bisa mendapatkan uang dan tidak kehilangan emasmu. Tentu saja, emas tersebut harus ditebus, tapi setidaknya kamu tidak perlu mengumpulkan uang lagi untuk membeli emas. Selain itu, kamu juga bisa menggadaikan emas untuk tujuan lain, seperti untuk mendapatkan modal membuka usaha. Emas digadaikan dan uang yang didapat kamu kembangkan dengan membuka usaha. Kamu harus mengumpulkan uang dari hasil keuntungan usaha tersebut untuk menebus emas kembali. Kamu juga harus mempertimbangkan dengan baik besaran uang yang dipinjam agar masih dalam batas kesanggupanmu untuk membayar. Karena jika usaha gagal atau mengalami kerugian, kamu bisa kehilangan emas tersebut.

Investasi Emas Batangan Lebih Menguntungkan dengan Cara Ini

Beli Sesuai dengan Tujuan

Investasi emas tanpa tujuan tidak mengharuskan kamu menentukan berapa lama waktu untuk berinvestasi. Investasi emas hanya untuk simpanan pun tidak masalah karena kamu bisa menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhanmu. Meski begitu, akan lebih efefktif, jika kamu menentukan tujuan investasi, misal untuk dana haji atau pendidikan anak di masa depan. Dengan menentukan tujuan, kamu bisa melakukan perhitungan total dana yang dibutuhkan, sekaligus perkiraan harga emas di masa depan dan berapa banyak emas yang harus dikumpulkan. Saat waktunya tiba, emas bisa kamu jual dan kebutuhanmu terpenuhi.

Kelola Aset dengan Emas

Jika kamu memiliki sejumlah uang dan uang tersebut ingin kamu belikan mobil atau motor, kamu bisa menggunakan emas untuk mengelola asetmu. Caranya, uang tersebut kamu belikan emas terlebih dahulu. Setelah itu, gadaikan emas dan belikan aset yang kamu rencanakan. Tentu saja, emas tersebut harus kamu tebus, tapi dengan cara ini kamu bisa mendapatkan aset sekaligus emas batangan.

Investasi emas sangat menguntungkan, bukan? Kamu tidak hanya mendapatkan keuntungan dari kenaikan harganya, tetapi juga emas itu sendiri yang bisa kamu gadaikan sesuai dengan keperluan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk segera memulai investasi emas batangan, terutama saat kamu masih memperoleh penghasilan bulanan.

Investasi emas batangan juga tidak membutuhkan dana besar. Kamu sudah bisa membeli emas dalam nominal kecil dan mengumpulkannya secara perlahan, seperti yang ada di aplikasi e-mas. Aplikasi e-mas merupakan aplikasi jual beli emas online yang memungkinkan kamu membeli emas mulai dari Rp10.000,-an. Emas tersebut akan dititipkan pada aplikasi dan dapat kamu ambil saat mencapai berat tertentu. Kamu juga bisa menjual emas tersebut sewaktu-waktu jika membutuhkan uang tunai.

Jadi, tunggu apa lagi? Kamu bisa investasi emas sekarang!

Download aplikasi dan dapatkan langsung saldo Rp 50.000, klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *