Cegah Virus Corona dengan Menjaga Daya Tahan Tubuh

By | Maret 2, 2020

Beberapa pekan ini, kita mendengar maraknya berita mengenai virus pandemik yaitu Corona, beberapa Negara salah satunya China merupakan negara yang paling banyak terdampak dari virus Corona. Di Indonesia saat ini masih diyakini belum masuknya Virus Corona

Salah satu Cara cegah virus Corona berdoa kepada Yang Maha Kuasa, selain itu kita dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga dengan menjaga daya tahan tubuh maka sistem imun kita diharapkan terjaga dengan baik.

 

Dikutip dari CNN Indonesia, korban meninggal akibat virus corona di seluruh dunia hingga hari Senin, 17 Februari 2020, telah mencapai angka 1.770. Korban terbanyak merupakan penduduk di Provinsi Hubei, China, tepatnya di Wuhan yang menjadi sumber penyebaran virus corona pertama kali pada Desember 2019. Kendati demikian, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memaparkan bahwa dalam sepekan terakhir, jumlah orang yang terjangkit di China ada kecenderungan menurun, namun harus tetap waspada.

Sementara menurut laporan Komisi Kesehatan Provinsi Hubei, tercatat 100 warga mereka meninggal dunia akibat virus corona pada Minggu, 16 Februari 2020, kemarin. Komisi itu mencatat 1.900 kasus baru. Dengan demikian, jumlah warga Hubei yang terinfeksi virus corona mencapai 58.182 kasus. Di seluruh dunia, corona telah menginfeksi 71.204 orang.

Sistem kekebalan tubuh yang baik menjadi kunci utama menghindari masuknya segala macam jenis virus, bakteri dan jamur dalam tubuh. Kesibukan terkadang membuat orang melupakan pentingnya menjaga daya tahan tubuh untuk tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Agar daya tahan tubuh tetap terjaga, dan terhindar dari virus corona, Anda dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara berikut:

  • Lengkapi Kebutuhan Nutrisi


    (Foto : Shutterstock.com)

    Antioksidan dalam makanan, khususnya vitamin C, punya fungsi untuk menguatkan sistem imun. Jika sistem imun kuat, tubuh pun tak mudah terkena penyakit. Perbanyak konsumsi buah, sayuran, daging matang, dan minum air putih. Bawang putih dan jahe juga dapat membantu melawan virus dan bakteri serta anti radang.

  • Olahraga Teratur


    (Foto : Shutterstock.com)

    Olahraga rutin akan meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Tak perlu melakukan olahraga berat, hanya dengan berlari atau jogging di sekitar lingkungan rumah, berenang serta bersepeda saja juga sudah cukup.

  • Hindari Stres


    (Foto : https://unsplash.com)

    Stres yang berkelanjutan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh yang membuat tubuh menjadi lebih rentan terkena penyakit. Jadi hubungan antara tubuh dan pikiran tidak bisa diremahkan, lho.

  • Tidur Cukup
    (Foto : Shutterstock.com)

    Pastikan Anda untuk tidur selama 8 jam dalam sehari. Tidur nyenyak dan berkualitas adalah salah satu faktor yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hindari perangkat digital seperti smartphone saat sebelum tidur. Hindari kebiasaan ya, pastikan tidur sekitar pukul 22.00 – 06.00.

Menjaga daya tahan tubuh dan sistem imun juga bisa Anda dapatkan di Propolis karena keanekargaman hayati serta didukung dengan tingkat pencemaran yang rendah di hutan, menjadikan propolis yang dihasilkan menjadi salah satu propolis dengan grade tertinggi. Bioflavonoid di dalamnya merupakan suatu senyawa alami yang terbukti bermanfaat sebagai antibiotik alami, serta berperan meningkatkan kinerja sel darah putih sebagai sistem pertahanan tubuh.

Manfaat Propolis tidak hanya sebagai antibiotik alami, tapi masih banyak lagi, antara lain sebagai peningkat sistem pertahanan tubuh, anti peradangan, anti abnormalitas sel serta anti histamin. Pencegahan adalah cara yang terbaik. Dengan menguatkan sistem kekebalan tubuh, secara alami tubuh akan mencegah penyakit. Sistem imun yang sehat dan kuat akan selalu menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan hingga yang serius.

One thought on “Cegah Virus Corona dengan Menjaga Daya Tahan Tubuh

  1. Pingback: Hindari Virus dengan Nutrisi Harian Penambah Imun | Usahafun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *